Merah Jambu

BobEril – Darah yang terus bercucuran membuat ayumi tak kuat menahan rasa sakit dan perih yang dialaminya. Dia terus meneteskan air mata sampailah dia di rumah sakit terdekat.

Ayumi mengalami kecelakan pada saat ia ingin pergi bekerja dia bertabrakan dengan sesama pengendara motor,namun naasnya hanya ayumi yang terluka pengendara yang menabraknya itu tidak terluka sama sekali.

Ayumi mengalami cedera di bagian lutut dan sedikit goresan dibagian wajahnya. Waktu dokter memeriksa ayumi hanya berbaring lemas dan terus sambil menangis,karena dia berada di kota ini sendirian untuk bekerja keras agar bisa mendapatkan uang dan dikirim ke orangtuannya di kampung.

Dokter hanya memberikan obat pengering luka dan antiseptic agar luka ayumi bisa kembali sembuh. Selanjutnya ayumi dibawa ke kostnya oleh sahabatnya yang sudah dihubungi pada saat itu.

Sampai di kostnya ayumi hanya bisa berbaring dan makanpun dia harus disuapin sama sahabatnya itu,karena memang dia merantau ke kota berdua sama sahabatnya bernama cindya dan kebetulan mereka juga satu kost cuma beda kamar saja.

Sore harinya ayumi dan cindya lagi bersantai-santai,sambil ayumi menceritakan kejadian tadi pagi mengapa  ia bisa tertabrak motor padahal posisinya saat itu sudah sesuai dengan jalurny. Matanya yang nabrak saja buta tak terlihat segini besarnya.

Ia bercerita lagi enak enak jalan sambil ku lihat pemandangan kota ehh dengan tiba-tiba ada yang menabrak ku dari belakang. Jadinya aku tidak jadi masuk kerja buat jalan ke kamar mandi saja sakitnya bukan main.

Ayumi bekerja disalah satu koperasi di kota ini sebetulnya jarak dari kosan tak terlalu jauh jadi ia selalu santai jika berangkat kerja. Ia bekerja di koperasi simpan uang pinjam kamu sudah hampir tiga tahun,ia sangat menyukai pekerjaannya pokoknya sayang banget banget.

Ia suka pekerjaan yang berbau-bau uang dan tak suka jika ada yang meminjam tapi telat membayar. Ia sangat suka kalau gajian,ya setiap orang suka sebab cuan menambah gendut dompet ya gak say…

Ayumi dan Cindya adalah kawan dari sma. Mereka sudah sangat dekat seperti keluarga kemana-mana selalu bersama dan Cindya tipe orang yang apa adanya,selalu berbicara semaunya sesuai fakta terkadang menyakitkan.

Pernah Ayumi tersakiti dengan omongan Cindya sampai ia dua hari tak saling sapa Cindya yang menyadari itu langsung minta maaf atas kesalahannya dalam mengucap. Setelah kejadian itu Cindya sangat berhati-hati dalam berucap apa lagi berbicara dengan Ayumi.

Cindya adalah gadis yang imut tapi sangar karena gaya bicaranya yang ceplas ceplus seperti tidak memikirkan hati orang lain tapi seperti itulah sifatnya jadi aku sudah tak kaget lagi.

Cindya bekerja di cafe dekat kosannya cafenya sangat bagus estetik untuk feed instagram makanannya juga tak kalah minuman best sellernya avocado coffe rasa kopi yang agak pahit dipadukan dengan rasa khas alpukat sangat kawin sekali.

Jadi orang tidak bakal bosan kalau memasanya. Cindya bukan tipe orang yang mudah suka pada lawan jenis tapi ia sekarang lagi terpincut pesona barista baru pindahan dari cabang bandung namanya Rezky berkulit sawo matang dengan tinggi 180 cm berwajah sangat tampan membuat semua orang tergila gila termasuk Cindya.

Ayumi yang baru gajian mengajak Cindya makan di cafenya karena hari ini ia pulang sore makanya aku langsung ke sana saja. Di sana aku memesan nasi goreng seafood dan avocado coffe dan Cindya memasan burger dan lemon tea.

Kita duduk meja nomor dua pas di depan kasir kami bercerita banyak hal aku bertanya pada Cindya apakah cowok itu yang ia ceritakan kemarin dengan malu ia menggangguk tanda iya.

Mukanya seperti kepiting rebus merah begitu. Makanan kami pun datang langsung dihalap dalam hitungan menit saja langsung ludes tak bersisa.

Kami membicara tentang usaha sambingan sebab kalau mengandalkan satu pemasukan saja tak cukup apa yang Cindya menyarankan untuk ikut resller saja kita tidak resiko dan barang dijamin laris manis tak harus promosi yang besar sekarang sudah dipermudah dengan bantuan flatfrom digital atau sosial media.

Alasan Cindya juga masuk akal,cuma modalnya sekarang harus dipikirkan sambil berjalan nanti kita pikirkan selesai makan kita memutuskan pulang ke kosan.

Sesampainya di kosan mereka masuk kamar masing-masing untuk beristirahat. Esokan harinya adalah hari  minggu mereka janjian untuk berolah raga bersama jam dinding menujukkan pukul enam kurang lima belas mereka berangkat ke alun-alun kota ternyata di sana sudah ramai orang  yang berolah raga maupun yang berjalan santai.

Pagi ini ada senam lumayan untuk ikut biar lemak lemak ini ngenyah dari muka bumi ini hiaaaaa… kita mengikuti arah intrukturnya musik mulai diputar dengan tempo selow lalu beranjak enerjik sampai tahap yang sangat energik semakin siang semakin rame semua orang ikut bergoyang sesuai irama dan arahan.

Dari dewasa sampai anak kecil bisa ikut gerakan yang terbilang sangat mudah tapi ya bikin capek sih ya namanya juga senam kalau gak mau capek ya rebahan di rumah saja. Setelah olahraga perut terasa lapar aku mengajak Cindya sarapan dengan menu bubur ayam tapi Cindya gak mau sebab ia tak suka bubur ayam jadi ia makan soto ayam saja.

Setelah kenyang kita memutuskan pulang saking capeknya kita naik ojek online saja hehehe….

Cindya langsung mandi lalu berangkat ke café hari ini masuk siang jam sepuluh pagi ia mulai masuk ke café ia dikejutkan rezky diantar cewek cantik,dengan basa basi aku bertanya dia siapanya rezky ternyata gadis cantik kaya barbie itu adalah pacarnya.

Pupus sudah harapanku tuk hidup berdua denganmu yahh belum belum sudah bertepuk sebelah tangan. Aku meninggalkan mereka dan melanjutkan pekerjaan ku café hari ini sangat ramai kami kewalahan untuk melayani custumer dan piring menumpuk sangat banyak.

Aku memutuskan untuk mencucinya,tiba-tiba Rezky datang niat membantuku ternyata dari dekat sangat tampan.

Ia membahas hal yang tadi soal cewek yang mengantarnya bukanlah pacarnya. Melainkan adiknya yang juga ada di jakarta untuk kuliah adiknya tak mau kakaknya punya pacar dulu.

Ternyata adiknya,berarti masih ada kesempatan nih gas terus jangan kasih kendor. Selesai dengan piring kotor aku kembali membersihkan meja yang sangat kotor sedangkan Rezky kembali membuat minuman sesekali aku curi pandang ke arahnya.

Sementara ayumi sedang rebahan di kosan sambil makan cemilan dan menonton film kesukaannya. Hari ini ia niat gak mau ngapa-ngapain jika lapar tinggal pesan di aplikasi ojek online saja mau makan apa saja tak perlu ribet.

Film yang ditonton bergendre horor sudah tahu orangnya penakut tapi masih mau nonton film horor.

Menonton sambil menutupi wajahnya dengan boneka besar sesekali mengitip apakah hantunya sudah muncul apa belum saat melihat layar laptop tiba-tiba hantunya muncul ia berteriak dengan kencang sambil jantungnya berdegup kencang.

Filmnya sudah habis Ayumi berniat melihat film yang lain. Cerita tentang pasangan yang sangat mencintai tapi harus berpisah karena cewek kena kanker dan meninggal dunia.

Ayumi menangis tersedu-sedu sampai menghabiskan satu kotak tisu perutnya mulai lapar ia mengambil handphone untuk memasan makanan ia ingin makan seblak sangat pedas.

Lalu memesannya tak lama pesanan pun datang. Ayumi membuka dan langsung memakananya seblak masih panas mengebul ia memakan dengan lahap rasa pedas menusuk tenggorokan dan hidung mulai mengalir ditambah filmnya sedih sekali.

Cindya datang langsung masuk ke dalam karmar Ayumi melihat kamarnya berantakan Cindya mulai mengoceh,bungkus snack dimana-mana dan bekas makanpun masih berserakan di lantai.

Ayumi yang sangat lelah setelah melihat film ia tidak menghiraukan ucapan Cindya. Cindya membawa makanan untuk dimakan bersama Ayumi tapi tak jadi ia sudah tak nafsu makan setelah melihat kamar Ayumi.

Cindya memutuskan kembali ke kamarnya untuk makan sendiri cacing di perut sudah konser. Setelah makan aku ingin tiduran sambil main handpone tak lama aku pun ketiduran.

Aku bangun pas sudah malam ada yang mengetuk pintu kamarku setelah ku lihat itu Rezky datang sambil membawa martabak manis semanis aku hehehe…

 

 

You May Also Like

About the Author: administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published.