KRISNANDA YANG KETAKUTAN

BobEril -Pada suatu hari hiduplah seorang anak yang bernama Krisnanda. Dia adalah anak yang pintar tetapi dia adalah seorang anak yang sangat penakut terhadap kegelapan.

Pada waktu itu Krisnanda sedang mengikuti kegiatan eksrakulikuler pramuka di sekolahan. waktu itu Krisnanda sedang mengikuti kegiatan diklat  pencarian bivolet Bantara .

Pukul 05:00 Krisnanda baru bangun tidur,lalu dia membereskan kamarnya setelah dia selesai membereskan kamarnya dia menyiapkan barang barang yang akan di bawa nanti.

Krisnanda menyiapkan baju olahrga,sepatu,pramuka lengkap beserta bekal yang nanti akan di buat makan waktu istirahat.setelah selesai menyiapkan perlengkapan yang akan Krisnanda bawa,krisnanda bersiap siap akan mandi.

Karena diklatnya akan di mulai pukul 07:10 pagi setelah Krisnanda selesai mandi dia langsung bergegas berganti pakaian. Setelah Krisnanda selesai berganti baju dia langsung sarapan karena sudah pukul 06:30 pagi.

Krisnanda makan dengan terburu buru,Krisnanda yang telah selesai menghabiskan makanannya itu langsung memakai sepatu dan mengambil tas lalu dia bersiap siap untuk berangkat ke sekolahan.

Krisnanda tak lupa sebelum dia berangkat dia  berpamitan kepada kedua orang tuannya. Selesainya Krisnanda berpamitan,dia langsung berangkat menuju kesekolahan karena waktu sudah menunjukan pukul  06:38 pagi.

walaupun rumah dan jarak sekolahanya dekat,Krisnanda tidak mau terlambat karena krisnanda adalah ciri ciri anak yang suka datang tepat waktu.

Krisnanda lalu berangkat menuju sekolah dia sampai di sekolahan pukul 07:00 pagi,setelah sesampainya di sekolah Krisnanda lalu mengisi daftar hadir dan mengisi formulir..

Setelah mengisi daftar hadir dan mengisi formulir semua siswa yang akan mengikuti kegiatan diklat pengambilan bivolet bantara di suruh berkumpul di lapangan.

Karena upacara pembukaan pengambilan bivolet bantara akan di mulai,disitu semua siswa mengikuti upacara lalu menyanyikan lagu indonesia raya.

Setelah menyanyikan lagu indonesia raya semua siswa di minta untuk menyanyikan hymne pramuka yang di pandu oleh kakak pembina pramuka.

Setelah selesai melakukan upacara pembukaan diklat pencarian bivolet pramuka,semua anak pramukan menyanyikan yel yel pramuka dengan penuh semangat di situ semua anak pramuka sangat bersemangat.

Waktu sudah menunjukan pukul 09:00,jadi semua anak pramuka yang akan mengikuti diklat pencarian bivolet bantara di bubarkan.

Setelah itu anak yang akan mengikuti diklat pencarian bivolet bantara di suruh untuk berkumpul karena mereka akan di bagi kelompok untuk outbound,selesainya di bagi kelompok mereka di suruh untuk berkumpul bersama untuk berangkat menuju pos yang di mana adalah salah satu untuk pencarian bivolet bantara.

Di situ krisnanda mendapatkan kelompok nomer 1 jadi dia berangkat duluan di pos keberangkatan yaitu di pos 1 krisnanda di suruh oleh kakak kakak pramuka untuk laporan,setelah krisnanda selesai laporan dia melanjutkan perjalanannya menuju pos selanjutnya yaitu pos 2.

Krisnanda beserta teman kelompoknya berjalan menuju pos 2 jarak menuju pos 2 luamayan sangat jauh. Walaupun perjalanan menuju pos 2 sangat jauh tetapi mereka sangat bersemangat.

Di tengah tengah perjalanan salah satu teman yang ada di kelompoknya krisnanda sudah tidak kuat untuk berjalan,jadi mereka memutuskan untuk beristirahat sebentar karena krisnanda dan teman teman yang lainnya juga sudah merasa letih.

Mereka berhenti sebentar untuk beristirahat dan minum,setelah mereka sudah tidak merasa letih lagi mereka melanjutkan perjalannya menuju pos selanjutnya yaitu pos 2 .

Sekian lama mereka berjalan menuju pos 2 akhrinya mereka sampai di pos 2,mereka di suruh kakak kakak pramuka untuk latihan PBB. Di situ salah  satu dari mereka di suruh untuk mempimpin PBB walaupun begitu yang memimpin harus bergantian.

Setelah menyelesaikan tugas dari pos 2 mereka melanjutkan perjalannanya menuju pos 3,di tengah tengah perjalannan menuju pos 3 mereka salah mengambil jalur akhirnya mereka putar balik ke jalan yang tadi mereka lewati.

Setelah mereka kembali ke jalur menuju pos 3,walapun tadi mereka salah ambil jalur akhirnyna mereka sampai di pos 3 di situ mereka di suruh kakak kakak pramuka untuk mengerjakan soal yaitu tentang sandi morse,sandi rumput dan shemapore.

Di situ krisnanda dan teman temannya menyelesaikan tugas dengan lancar,setelah mereka menyelesaikan tugas dari pos 3 mereka melanjutkan perjalanan menuju pos 4.

Jalur menuju pos 4 juga sangat jauh,di tengah perjalanan menuju pos 4 mereka beristirahat sebentar untuk minum,selesainya mereka beristirahat mereka kembali melanjutkan perjalannanya menuju pos 4.

Sekian lama perjalanan menuju pos 4 akhrinya mereka sampai di pos 4 mereka di suruh kakak kakak pramuka untuk membuat pionering dan tandu.

walaupun agak kesusahan membuat pionering mereka bekerja sama untuk membuat pionering,akhirnya mereka selesai. Dan di situ krisnanda membuat tandu sendirian karena di sudah bisa.

Setelah mereka menyelesaikan tugas membuat pionering dan tandu dari pos 4,mereka di minta untuk mempresentasikan apa yang baru saja mereka buat. Di situ mereka kompak untuk mempresentasikan apanyang tadi telah di buat.

Setelah selesai mempresentasikan hasil karya mereka yaitu pionering dan tandu,mereka melanjutkan perjalannnya menuju pos 5.

Sekian lama mereka berjalan menuju pos 5 akhirnya mereka sampai di pos 5,sesampainya mereka di pos 5 mereka di suruh kakak kakak pramuka untuk funy game di pos 5.

Mereka  di suruh untuk  bersenang senang memainkan game yang telah di persiapka,di situ kita memainkan estafet tepung lalu melepaskan ikatan tali yang telah di ikat di kedua tangan dan juga di situ kita di suruh merayap di lumpur tanpa mengenai tali rafia.

semua anak pramuka yang mengikuti diklat pencarian bivolet bantara sangat senang ketika mereka berada di pos 5. Setelah mereka menyelesaikan game yang ada di pos 5 mereka di suruh oleh kakak kakak pramuka untuk kembali ke halaman sekolah waktu,itu sudah pukul 12:05 siang.

Waktunya mereka untuk sholat,setelah mereka selesai sholat kakak kakak pramuka memanggil mereka untuk kembali kehalaman sekolah untuk makan siang,di situ semua anak pramuka yang mengikuti diklat pencarian bivolet bantara di suruh untuk mengambil bekal yang telah mereka bawa untuk di makan bersama sama di halaman sekolah.

Kakak kakak pramuka menyuruh anak pramuka yang mengikuti diklat pencarian bivolet bantara untuk mengabiskan semua makanannya tanpa tersisa sedikit pun di situ bekal yang mereka bawa juga di tentukan oleh kakak kakak pramuka di situ mereka di suruh membawa bekal nasi,lauk ikan asin dan sambal.di situ kakak kakak pramuka memberi waktu makan 20 menit untuk menghabiskan semua makanannya tanpa tersisa sedikit pun.

Setelah mereka mengabiskan semua makanan mereka membersihkan sisa sisa makanan yang ada disitu,setelah mereka membersihkan mereka di suruh berkumpul untuk acara selanjutnya yaitu pencarian bivolet bantara.

Di situ mereka di pisah tidak menjadi kelompok lagi karena pencarian bivolet bantara di lakukan secara individu.di situ waktu sudah menunjukan pukul 03:00 sore waktunya mereka untuk mencari bivolet bantara.

Di situ krisnanda mencari bivolet bantara dengan sangat teliti karena bivolet bantara di sembunyikan oleh kakak kakak pramuka. ada yang di sembunyikan di pohon,di sembunyikan di tiang bendera ,di sembunyikan di bawa tempat sampah ada juga yang di bawa oleh kakak kakak pramuka.

Krisnanda sangat meneliti tempat tempat yang ada di sekitar halaman sekolah itu. Disana mereka telah di beri cluw atau bisa di sebut petunjuk,yang mana krisnanda mendapatkan cluw”tolong aku ,aku sedang tenggelam di air” di situ krisnanda mulai memahani apa yang di maksud dengan petunjuk itu.

Krisnanda pun mencari tempat yang ada airnnya,akhrinya krisnanda menemukan tempat yang terdapat air yaitu di botol aqua yang telah di potong atasnya .

Akhirnya krisnanda pun mengecek botol aqua tersebut dan akhrinya krisnanda pun melihat kalau di dalam botol bekas aqua ada bivolet bantara.

Krisnanda pun merasa tidak percaya kalau dia telah menemukan bivolet bantara itu. Krisnanda waktu itu merasa sangat bahagia karena telah menemukan bivolet bantara.

Setelah krisnanda menenemukan bivolet bantara krisnanda di suruh oleh kakak kakak pramuka untuk laporan,karena dia telah menemukan bivolet bantara.

Setelah krisnanda laporan dia di beri pertanyaan oleh kakak kakak pramuka. Di situ sebelum bet di berikan ke krisnanda dia juga harus  di tes dulu dengan menanyakan materi materi yang telah di berikan.

Krisnanda menjawab dengan tepat,krisnanda di suruh kakak kakak pramuka untuk menyanyikan hymne pramuka setelah krisnanda menyanyikan hymne pramuka dia di beri bivolet bantara.

Krisnanda sangat bahagia karena dia telah mendapatkan bivolet bantara,setelah semua anak pramuka yang mengikui pencarian bivolet bantara telah mendapatakan bivolet semua anak pramuka di suruh untuk kelapangan untuk berkumpul.

Setelah semua anak pramuka yang mengikuti pencarian bivolet bantara sudah mendapatkan bivoletnya mereka di suruh kakak kakak pramuka untuk mandi dan mengganti baju,karena acara selanjutnya adalah menyalakan api unggun,kakak kakak pramuka telah mengadakan kemah dihalaman sekolah .

Setelah mereka selesai mandi dan ganti baju kakak kakak pramuka menyuruh semua anak pramuka untuk berkumpul di halaman sekolah. Karena saatnya menyalakan api unggun,semua anak pramuka sanggat bahagia.

Setelah menyalakan api unggun semua siswa masuk ke tenda,di situ krisnanda sangat takut kegelapan jadi krisnanda di dalam tenda tidak bisa tidur. Sedangkan semua teman temannya bisa tidur. Tapi krisnanda tidak bisa tidur.

Di situ krisnanda sangat ketakuan sehingga dia membangun kan teman temannya,krisnanda akhirnya menyalakan senter sehingga dia bisa tidur.

Keesokan harinya mereka bangun tidur lalu mandi dan berganti baju. setelah,mereka selesai berganti baju. Mereka di panggil kakak kakak pramuka untuk menuju kehalaman untuk senam dan yel yel pramuka.

Sesudah itu mereka melanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu acara upacara penutupan pencarian bivolet bantara. Di situ waktu sudah menunjukan pukul 07:30,saatnya mereka melakukan upacara penutupan.

Pukul 09:00 pagi upacara penutupan pencarian bivolet bantara telah selesai,sebelum mereka di bubarkan semua anak pramuka melakukan yel yel bersama seetelah mereka selesai mereka akhirnya di bubarkan. Krisnanda dan teman teman nya pulang ke rumah masing masing.

Sudahnya mereka mendapatkan bivolet bantara kakak kakak pramuka memberi informasi jika akan di adakan kemah di hutan. Semua anak pramuka sangat senang mendengar itu semua kecuali krisnanda karena dia takut dengan kegelapan.

Di situ semua anak pramuka yang telah mendapatkan bivolet bantara di harapakan untuk mengikuti kemah,di situ krisnanda mengikuti apa yang di beri tau oleh kakak kakak pramuka. Akhrinya krisnanda mengikuti kemah di hutan.

Keesokan harinya krisnanda bersiap siap untuk berangkat kemah.  Mereka berangkat dari sekolah pukul 08:00 pagi. Sesampainnya di hutan mereka langsung membangun tenda,lalu mereka memasak makanan untuk mereka makan nanti.

Disitu krisnanda dan teman temannya mencari kayu bakar untuk membuat api unggun untuk malam nanti,setelah mereka selesai mencari kayu bakar mereka lalu makan karena mereka sudah kelaparan.

Setelah mereka selesai makan,mereka mandi lalu ganti baju. Selepas itu mereka jalan jalan menelusuri hutan tersebut. Pada malam hari mereka sedang membuat api unggun disitu,mereka sangat senang.

Waktu jam tidur pun akhirnya tiba krisnanda dan teman temannya akhirnya beristirahat untuk tidur. Di tengah malam krisnanda terbangun dan dia merasa ketakutan,akhirnya krisnanda membangunkan teman temannya di situ teman temannya meminta krisnanda untuk tidur akhirnya krisnanda tertidur dengan pulas.

Keesoskan harinya mereka bersiap siap untuk pulang mereka tidak lupa untuk membereskan tenda dan memberiskan sampah yang ada di sana.akhrinya mereka pulang ke rumah masing masing.

You May Also Like

About the Author: administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published.